qqdewi

7 Alasan Mengapa Game Facebook Banyak Ditinggalkan


Siapa sich yang tidak tahu Facebook, tentu saja dong kalian tentu sepakat kalau Social Media ini salah satu SocMed yang populer di dunia khususnya di Indonesia sampai sekarang. Tetapi tahu gasih jika beberapa tahun kemarin Facebook salah satu Social Media dengan segudang feature berlainan dengan Social Media lainnya seperti Twitter atau Friendster, serta saat itu kedatangan Facebook mengguncangkan Warga Dunia terhitung Indonesia itu dibuktikan dengan adanya banyak pendaftar baru, dari banyaknya feature diantaranya ialah Game. Kita ketahui beberapa game terkenal saat itu yang kita mainkan seperti Ninja Saga, Mavia Wars, City Vile, Farm Vile, DdTank, Perjuangan Semut, Texas Holdem Poker,Poker IDN Zynga Poker, Pet Society dengan game-game di atas mungkin tentu banyak antara kalian yang sampai penuhi wall feed dengan posting Game-Game itu. Tetapi sekarang mungkin telah sedikit dari game-game di atas atau Game Facebook lainnya yang masih bertahan, mungkin beberapa fakta ini dapat menjawabnya.

1. Grafik yang pas-pasan 

Grafik ialah satu hal yang penting buat banyak orang, oleh karenanya mungkin kalian tahu Grafik pada umumnya Game-game Facebook berkesan pas-pasan untuk dimainkan pada sekarang. Oleh karenanya mungkin ini salah satu sebabnya.

2. Tehnologi yang telah Kedaluwarsa 

Pernah Gasih cocok asik-asik main tiba-2 ada Pesan Adobe Flash Crash, Need restart? tentu bila kalian mainkan Game Facebook atau Game jaman 2010 kebawah pernah merasakanya sebab tehnologi dari Game yang dipakai oleh banyak Developer game di Facebook ialah Adobe Flash Player.

Bila kalian tahu Adobe Flash player ialah tehnologi yang dahulu memang umum dipakai oleh banyak Game online serta Youtube serta beberapa situs streaming lainnya, tetapi tehnologi ini sekarang telah mulai diganti serta dibiarkan sebab banyak sela keamananya. Sekarang umumnya Developer sudah mulai memakai HTML5 serta sekelas Youtube, HTML5 sendiri dipandang lebih mudah dan sela keamanan yang lebih sedikit.

3. Banyak Game Fb P2W 

Tentu antara kalian akan sepakat bila umumnya Game- Game Facebook ialah satu Game yang akan menganakemaskan kalian dengan beberapa feature tetapi itu terbatas pada premium player. Di sini saya akan memberikan contoh dua game saja salah satunya ialah Ninja Saga serta Perjuangan Semut.

Bila kalian tahu dimana Ninja Saga ialah satu Game yang ambil seting satu desa ninja dimana kita jadi player bisa menjadi satu orang ninja. di sini ada dua ketidaksamaan fundamental yakni Emblem User serta Free User. Free User ialah satu orang pemain “Gratisan” dimana player cuma akan nikmati feature yang benar-benar terbatas, kalian harus beli Emblem mungkin bila sekarang dapat disebutkan dalam kata “DLC” bila kalian ingin mainkan game ini dengan optimal.

Untuk perjuangan semut sendiri ialah satu Game berlatar kerajaan Semut yang benar-benar popler saat itu, game ini sendiri akan membuat player jadi satu orang prajurit semut yang akan merusak lawan yang hadir untuk menyerang. Di sini kamu harus menggunakan set premium bila ingin jadi Top Rangking serta item-item spesial, dengan item-item spesial itu kamu akan tingkatkan Daya Juang, makin besar Daya Juang makin akan kelihatan hebat serta peluang masuk Top Ranking akan makin tinggi.

4. Melonjaknya Cheat 

Karena begitu sadisnya game dengan peluang P2W pada akhirnya lahirlah cheat. Kita ketahui saat itu benar-benar populer banyak cheat-cheat game Facebook bersebaran di internet contoh seperti Cheat Auto Clear Daily Mission, Cheat ATM EXP, Cheat Unlimited Gold, Cheat One Hit Kill, Cheat God Model serta salah satunya pembuat cheat yang populer sampai sekarang ialah pekalongan cheater dimana sampai sekarang masih membuat serta jadi referensi beberapa pemain yang cari game dari sana.

Cheat-Cheat game ini sebetulnya ada dua bagian dimana ada bagian positif serta bagian negatif dimana bagian positifnya ialah akan menolong beberapa player baik yang “Gratisan” atau Premium untuk mengakhiri Game dengan gampang, Tetapi di balik itu bagian negatifnya makin banyak seperti kenikmatan dalam bermain yang hilang, selanjutnya kita tidak paham apa yang disusupkan oleh si pembuat cheat di dalam program cheat itu(penulis mendapatkan pernyataan sendiri dari salah satunya pembuat cheat game itu).

5. Skema Keamanan yang lemah 

Cheat-cheat bersebaran dimana saja itu salah satu tanda jika game-game facebook mempunyai skema keamanan yang lemah. ini yang membuat beberapa orang mulai tinggalkan game itu.

6. Gempuran Game Smartphone 

Kita ketahui sekarang Smartphone berbasiskan android ialah satu fenomenan dimana hampir tiap orang memilikinya. adanya Smartphone ini budaya mulai berubah dimana bila dahulu cuma ingin berseluncur dengan nyaman harus memakai laptop atau pc dimana memiliki tempat terbatas serta tidak praktis sebab tidak gampang dibawa kemana saja sekarang dengan memakai Smartphone kalian bisa nikmati serta menelusuri Internet dengan nyaman serta dapat dikerjakan dimanapun. Jelas dengan kejadian ini membuat player semakin lebih pilih mobile basis daripada Facebook yang perlu memakai pc atau Laptop.

7. Developer yang tidak bereksperimen 

Paling akhir ialah Developer yang tidak ingin bereksperimen. Banyak developer dari Game Facebook tidak bereksperimen pada Gamenya, dibanding mereka menjaga game mereka yang ada di Facebook mereka lebih pilih keluar dari Facebook serta berubah dengan membuat game pada Mobile Basis. sebab dipandang lebih efektif serta lebih memberikan keuntungan. Untuk game yang sampai sekarang masih bertahanpun berkesan sama juga tidak ada pergantian benar-benar baik dari graphic atau skema game.

Jadi itu ialah beberapa fakta kenapa Game Facebook tidak mapu bertahan pada masa, facebook sendiri pernah meluncurkan aplikasi bernama Gameroom dimana isi aplikasi itu ialah game-game yang ada di Facebook namun saja tidak berhasil.